Saturday 14 October 2017

Viral !! 5 Mitologi Tionghoa Kuno Yang Aneh Bin Ajaib

5 Mitologi Tionghoa Kuno yang Aneh Bin Ajaib - Sampai ketika ini Tionghoa masih dekat kaitannya dengan aneka macam mitologi yang menghubungkan sejarah China jaman dulu dengan peradaban kehidupan insan pada ketika ini. Banyak yang masih mempercayai aneka macam mitologi Tionghoa kuno yang absurd bin absurd dengan aneka macam versi. 

Mitologi yang tersebar dari Tionghoa kuno ini antara lain mulai dari penciptaan bumi, dewa-dewa, hingga dengan keagungan pendekar yang dalam legenda begitu gagah berani menyelamatkan bumi dari aneka macam keburukan. 

Ada beberapa kisah mitologi terkenal yang sanggup dinilai sebagai peninggalan kisah kepercayaan sejarah dari para leluhur  yang patut untuk dihargai. Pada kesempatan kali ini akan menunjukkan kau aneka macam kisah mitos etnik Tionghoa kuno yang begitu populer. Berikut ini merupakan mitologi tionghoa kuno yang absurd bin absurd dan merupakan kisah peninggalan dari nenek moyang China yang masih dipercaya banyak orang yaitu:

Cerita Mitologi Tionghoa Tentang Panku atau Pangu

Sosok dengan nama Pangu itu dikenal sebagai sang pencipta bumi beserta isinya. Ia memakai kekuatan ying dan yang yakni merupakan prinsip dari dualitas segala hal yang hingga ketika ini masih dipercaya sebagai hal yang sanggup menyeimbangkan segalanya. 


Diceritakan, Pangu merupakan insan pertama yang diturunkan ke bumi dan lahir dari kerikil kosmik, mempunyai tubuh besar, bertanduk, bertaring dan mempunyai kekuatan yang sangat super.

Legenda Tionghoa Kuno Tentang Fushi


Fushi dianggap sebagai raja pertama yang mempunyai andil sangat besar dalam peradaban manusia. Fushi menjadi sosok yang berperan penting dalam kehidupan insan prasejarah dengan mengajarkan aneka macam hal kepada insan yang ada bagaimana cara untuk bertahan hidup. Bahkan dari mitologi yang beredar, Fushi dianggap sebagai orang pertama yang membantu insan untuk menciptakan api.

Legenda Dewa Gong Gong

Diceritakan, Gong Gong merupakan ilahi penguasa air yang ingin menguasai bumi dan memperluas wilayah dengan perairan. Akibat ulahnya tersebut, Zurong sang ilahi api menunjukkan perintah untuk menciptakan dunia menjadi damai. 


Namun Gong Gong yang ingi menguasai dunia terus melaksanakan upaya dengan menurunkan hujan topan dan merupakan ilahi yang mengendalikan banjir. Gong Gong dikenal sebagai ilahi yang suka perusak alasannya ialah dianggap sebagai penyebab dari kerusakan di bumi. Pada alhasil Gong Gong diberi eksekusi mati dan dunia menjadi tenang kembali.

Legenda Chi Lin atau Qilin

Merupakan makhluk mitos yang hingga ketika ini masih dipercaya oleh masyarakat Tionghoa. Qilin merupakan binatang suci dengan tanduk diatas kepalanya. 

Digambarkan binatang yang satu ini mempunyai sifat yang sangat pemalu dan merupakan binatang yang damai. Namun jangan hingga menciptakan binatang yang satu ini murka alasannya ialah ia sanggup menusuk orang-orang jahat di sekitarnya dengan memakai tanduk yang ada di kepalanya tersebut.

Kisah Monyet Sun Wukong 

Merupakan raja kera berakal yang sangat pintar, nakal, suka menciptakan onar, mempunyai rasa ingin tau yang tinggi, serta begitu populer. Sun wukong yang ketika itu mash lir dan usil alias suka mengganggu berhasil dijinakkan oleh seorang biksu dan alhasil turut menemani perjalanannya menuju barat untuk mendapat kitab suci. Ternyata dalam perjalanannya itu tak gampang dan  menjadi sebuah petualangan yang sangat menarik.

 Mitologi Tionghoa Kuno yang Aneh Bin Ajaib Viral !! 5 Mitologi Tionghoa Kuno yang Aneh Bin Ajaib

Itulah 5 mitologi Tionghoa yang absurd bin absurd yang sanggup diberikan pada kesempatan kali ini. Tentu masih ada banyak sekali mitologi Tionghoa yang menarik untuk diketahui. Bisa dipercaya dan juga tidak, namun certa tersebut memang begitu terkenal di kalangan masyarakat Tionghoa dan melegenda.