Saturday 10 December 2016

Viral !! Wisata Raja Ampat, Nirwana Tersembunyi Papua Yang Gak Akan Dapat Kau Lupain Seumur Hidup

Pulau papua memang sudah usang populer dengan wisata baharinya. Karena letak geografisnya yang secara umum dikuasai masih berupa hutan dan lokasinya yang kebanyakan sulit ditembus dengan transportasi darat biasa, menciptakan pulau ini lebih terlindungi keasrian alamnya daripada pulau-pulau wisata lain pada umumnya di negeri kita Indonesia.

Dan dari sekian banyak pesona alam di papua, wisata alam raja ampat merupakan salah salah satu daerah mempesona yang kaya akan keindahan alamnya. Terlebih mengenai panorama anggun bawah lautnya, yang mungkin sangat langka di dunia. Sehingga tak heran walaupun lokasinya yang begitu terpencil, tak menyurutkan niat para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke daerah ini.
 Pulau papua memang sudah usang populer dengan wisata baharinya Viral !! Wisata Raja Ampat, Surga Tersembunyi Papua yang gak akan sanggup kau lupain seumur hidup
Image by danflyingsolo.com
Bahkan, di kalangan para wisatawan mancanegara, wisata maritim raja ampat ini sudah sangat populer dan di masukkan dalam kategori sepuluh daerah wisata menyelam terindah dan terbaik di dunia. 

Wisata alam raja ampat merupakan objek wisata yang luas, terdiri terdiri dari 4 pulau yang menakjubkan dan mempesona, di antaranya yaitu pulau batanti, pulau salawata, pulau waigeo, serta pulau misool. Bagi kau yang ingin berkunjung, tetapi belum begitu familiar dengan pulau ini, berikut review singkat mengenai wisata maritim ini, supaya membantu.

Lokasi raja ampat Papua

Wisata ini berada di kabupaten raja ampat, provinsi papua barat. Untuk mencapai lokasi, kau sanggup turun di bandara sorong dan dari bandara kau harus menempuh perjalanan ke pelabuhan rakyat dengan memakai taxi. 

Selanjutnya untuk menuju ke raja ampat, kau sanggup menyewa speed boat atau dengan menaiki kapal ferry. Jadwal keberangkatan kapal ferry hanya 2 kali sehari yaitu yang pertama setiap pukul 14.00 wit dan selanjutnya sekitar 1-2 jam berikutnya.

Image by pinterest.com
Memang tergolong susah dan butuh pengorbanan untuk hingga ke daerah menakjubkan ini. Tetapi jangan kawatir, semua pengorbanan yang kau lakukan akan terbayar, lelah dan letih yang kau rasakan, sekejap akan hilang tatkala kau menginjakkan kaki di pulau eksotis ini. 

Asal mula raja ampat

Menurut warga sekitar, raja ampat berawal dari sebuah dongeng wacana seorang perempuan yang menemukan 5 buah telur. Kemudian semua telur tersebut menetas dan mengeluarkan 4 orang pria dan 1 orang perempuan.

Seiring berjalannya waktu 4 orang anak pria tersebut tumbuh arif balig cukup akal dan menempati 4 buah pulau yang berada di raja ampat tersebut, dan mereka menjadi penguasa atau raja di masing-masing pulau tersebut. Sehingga hingga ketika ini kepulauan itu disebut dengan raja ampat.

Keindahan pulau raja ampat

Saat berada di pulau yang sangat indah ini, kau akan tergiur dengan keindahan bawah lautnya. Wara air laut yang jernih menciptakan karang-karangnya gampang dilihat dari atas permukaan.

Diving yaitu salah satu aktivitas yang selalu dilakukan pengunjung ketika menginjakkan kakinya di raja ampat. Berbagai macam ikan dan batu-batu karang yang berada di bawah laut akan mengingatkan kita betapa besar kuasa tuhan yang maha esa dan sebuah anugerah yang indah telah menunjukkan alam bagikan nirwana di salah satu kepulauan yang ada di indonesia.

Di kepulan ini juga terdapat goa tomolo yang sanggup kau kunjungi ketika berada di sana. Di dalam goa ini terdapat banyak cap tangan insan dan binatang dengan ukuran yang cukup besar.

 Pulau papua memang sudah usang populer dengan wisata baharinya Viral !! Wisata Raja Ampat, Surga Tersembunyi Papua yang gak akan sanggup kau lupain seumur hidup
Selain itu kau juga sanggup mengelilingi raja ampat dengan memakai kapal pinisi. Biaya yang kau butuhkan hanya sekitar 100 ribu rupiah saja dan kapal tersebut sanggup menampung hingga 14 orang dewasa. Cukup irit bukan? 

Sudah terperinci kan citra singkat wacana info wisata alam raja ampat di pulau Papua ini? Jadi, tunggu apa lagi, segera rencanakan liburan kau di final tahun 2016 ini untuk berkunjung ke sana bersama pacar ataupun keluarga tercinta kamu.