Tuesday 13 December 2016

Viral !! Ngaku Punya Nyali, Cobain 4 Olahraga Ekstrem Ini Di Bali

Ada banyak alasan kenapa orang-orang berlibur, dari ingin melepas penat sampai ingin mencicipi olahraga ekstrim. Jika tujuan dari liburan merupakan petualangan yang penuh adrenalin maka ada tempat yang menyajikan cita-cita ini. Berbagai jenis olahraga ektrim dari terjun dari tebing ke mendaki gunung api yang aktif atau melepaskan diri bergaya hero super di udara, yang dimana Pulau Dewata memang merupakan tempat yang tepat untuk mengeluarkan sisi liar pada seseorang.

Canyoning di Air Terjun Gitgit, Bali Utara

Image by adventureparkia.com

Tau apa itu canyoning? Yap, canyoning ialah acara yang berbasis pada penelusuran sungai, ngarai, dan penderasan yang menyatukan beberapa variasi teknik ibarat scrambling, rapelling, abseiling, riverhiking, cliff jumping, dan swimming. Aktivitas ekstrim ini sanggup kau terapkan di Air terjun yang berjarak sekitar 11 kilometer dari kota Singaraja. Air terjun disana mempunyai tinggi 40 meter, sehingga di kawasan ini sangat manis untuk siapa pun yang ingin menguji ketahanan dan kelicahan fisiknya. Ditambah disana sanggup melucur di air mata air alami dengan pemandangan luar biasa dan jadilah petualangan Bali yang tak terlupakan.

Flying Fish di Pantai Tanjung Benoa

Image by tempatwisatadibalii.blogspot.co.id

Ini merupakan wangsit yang liar untuk mengikat diri di bahtera karet yang dihubungkan ke speedboat dan mengepak kemudian terbang di udara bagaikan ikan terbang atau flying fish. Dalam olahraga ini, setiap parahu mempunyai kapasitas 3 orang termasuk dengan pemandu di tengah sebagai penyeimbang yang merupakan kunci untuk mendapat waktu berada di udara yang lama.

Sebuah speedboat menarik flying fish yang dibantu dengan ombak dan angin yang akan membawamu melayang setinggi 2 meter. Perahu ini sanggup melompat, berbelok dan melontarkan penumpangnya di udara dalam kecepatan tinggi yang sanggup memenuhi adrenalin kau di atas air.

ATV Ride di Ubud

Image by balitrekkingtrip.com

Apabila menonton pertunjukan seni atau mampir ke galeri lukisan di Ubud sudah terdengar biasa, bagaimana kalau mencoba olahraga ekstrim yang sanggup terbilang tidak memaksakan badan sampai batasnya? Maka cobalah berkendara ATV di lintasan alam Ubud yang terjal, berlubang dan terkadang penuh lumpur. Kendaraan ibarat sepeda motor beroda empat ini sanggup membawa kau mencicipi sensasi mengarungi segala macam medan dan sekaligus sanggup bertamasya menelusuri keindahan Desa Taro, Ubud.

Water Tubing di Payangan

Image by anekawisata.com

Olahraga ekstrim yang satu ini ibarat dengan rafting. Bedanya, ban untuk water tubing hanya muat untuk satu orang (maksimal dua orang). Bayangkan seorang diri harus melalui segala terjalnya medan sungai berarus liar. Medan-medan yang sanggup kau temui di sepanjang sungai Payangan ini sangatlah asri dan indah dengan lintasan luncur alam dam beberapanya hampir sempit untuk dilalui. Arus sungai yang deras juga seringkali ampuh  membuat jantung berdegup kecang. Siapkan bunyi kalian untuk berteriak sekencang-kecangnya. Siap-siap berbasah ria dan have fun!

Sudah merasa tertantang untuk mencoba? Tak ada salahnya bila sedang dibali untuk mencoba 4 acara ektrim di atas. Permainan-permainan ekstrim diatas sangat tepat bagi kau yang ingin melepaskan stress dan penat dari rutinitas. Dijamin mencoba sekali, sensasinya bikin kau ketagihan!