Saturday 17 December 2016

Viral !! Masih Sering Konsumsi Masakan Yang Dibungkus Koran? Mulai Kini Hindari!

Makanan hangat menyerupai jajanan gorengan niscaya menciptakan kau tergiur dan menggungah selera makan kamu. Aroma gorengan yang semerbak seakan menciptakan air liur menetes. Nah, gorengan ini biasanya disajikan dengan dibungkus menggunakan kertas koran. Walaupun jajan masakan yang dijual di luaran memang lezat dan menyenangkan. Tapi, tahukah kau kalau mengkonsumsi masakan yang dibungkus koran sanggup membahayakan kesehatan?

Misalnya jajanan gorengan yang dibungkus dengan koran. Jajanan gorengan sudah niscaya menggunakan minyak dalam jumlah tidak sedikit. Minyak yang terdapat dalam kandungan gorengan ternyata berpotensi menimbulkan tinta pada koran yang mengandung materi kimia bersifat karsinogenik merembes pada makanan. Oleh alasannya itu, penggunaan koran sebagai bungkus masakan sanggup berdampak jelek terhadap kesehatan.

Berikut bahaya mengonsumsi masakan yang dibungkus koran untuk kesehatan dan sanggup menimbulkan beberapa penyakit serius:

 Makanan hangat menyerupai jajanan gorengan niscaya menciptakan kau tergiur dan menggungah selera  Viral !! Masih Sering Konsumsi Makanan yang Dibungkus Koran? Mulai Sekarang Hindari!
Image by suara.com

1. Kandung kemih dan kanker paru

Koran atau surat kabar cetak mengandung materi kimia yang dikala melekat di masakan sanggup menimbulkan dilema kesehatan yang parah apabila masuk ke dalam tubuh, menyerupai gangguan pada kandung kemih sampai kanker paru-paru.

2. Mempengaruhi hormon 

Selain menjadi penyebab kanker, tinta pada koran ini juga mengandung beberapa materi kimia berbahaya, di mana itu akan menghipnotis fungsi hormonal yang pada gilirannya menimbulkan beberapa dilema kesehatan lain yang terkait.

3. Menyebabkan dilema pencernaan

Tinta koran biasanya terdiri dari materi kimia beracun berbahaya menyerupai diisobutil phthalate. Bahan kimia berbahaya tersebut sanggup menimbulkan dilema pencernaan yang serius.

4. Mempengaruhi kesuburan

Wanita perlu hati-hati apabila ingin mengonsumsi masakan yang dibungkus koran. Bahan kimia yang ada pada tinta koran tersebut ternyata memperlihatkan dilema yang serius terhadap reproduksi wanita, lho!

Selain ancaman di atas, mereka yang mempunyai tingkat kekebalan rendah terutama anak kecil dan orang bau tanah berisiko terkena dampak jelek dan serius apabila mengonsumsi masakan yang dibungkus dengan koran. Jadi, mulai kini jauhi masakan yang dibungkus koran ya. Mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati.