Sunday 18 December 2016

Viral !! Imbas Negatif Bagi Kesehatan Apabila Sering Menahan Kencing Terlalu Lama

Buang air kecil yaitu salah satu prosedur badan untuk mengeluarkan zat sisa yang dapat jelek untuk kesehatan. Namun kadang, impian untuk buang air kecil diabaikan oleh sebagian orang ketika berada di kondisi tertentu yang tak memungkinkan ke toilet, sedang melaksanakan acara lain, atau alasan lainnya. Karena alasan itulah seseorang menahan buang air kecil. Lantas bahayakah bagi kesehatan?

Tidak sedikit orang berpikir kalau menahan kencing bukanlah hal yang harus dipikirkan secara serius. Namun lebih baik berhati-hati, terutama kalau menahan pipis sudah mulai jadi kebiasaan. Sebab, menahan pipis terlalu usang dapat memicu beberapa dilema kesehatan pada dirimu. Karena dapat mengakibatkan bisul akses kemih dan juga mencicipi nyeri pada cuilan uretra ketika ingin buang air kecil.

Kalau pada wanita, keseringan menahan kencing dapat bikin anyang-anyangan, sakit, dan air kencing jadi berwarna merah alasannya yaitu ada infeksi. Tentunya ancaman kan? Nah ladies, mulai kini jangan biasakan menahan pipis terlalu lama. Langsung ke kamar mandi kalau sudah kebelet pipis.

Image by cirebontrust.com

Dr. Chamandeep Bali dari Toronto Naturopathic Health Clinic mengungkap kalau kandung kemih rata-rata mempunyai kapasitas menampung urine sekitar 0,5 liter dan ketika seseorang menahan kencing, maka kandung kemih akan berpotensi prosedur menyerupai halnya melar atau merengang. Hal ini dapat menjadi kawasan berkembang biak bakteri, bisul yang menyebar pada ginjal dan mengakibatkan dilema kesehatan yang lebih besar.

Ketika kau mulai tak dapat mengendalikan kandung kemih dan akses kemih kau akan mengakibatkan dirimu bermasalah ketika buang air kecil. Beberapa di antaranya kau dapat ngompol, tidak buang air kecil sampai habis, dan bahkan mempengaruhi kualitas seks. Masalah ini lebih sering dikenal sebagai Lower Urinary Tract Symptomps (LUTS).

Terkadang seseorang sering mengompol atau eksklusif buang air kecil ketika itu juga bukan alasannya yaitu tak dapat mengendalikan kandung kemih dan akses kemih. Tetapi, dilema yang satu ini biasanya terjadi pada orang yang sudah lanjut usia.

Ternyata dilema jawaban menahan pipis dapat jadi sangat berbahaya dan serius bukan? Nah, itulah beberapa dampak jelek yang dampat ditimbulkan ketika kau menahan kencing terlalu lama. Mulai sekarang, berhati-hatilah!