Sunday 18 December 2016

Viral !! 4 Binatang Peliharaan Termahal Di Dunia, Harganya Melebihi Rumah Mewah

Hewan peliharaan telah menjadi simbol status bagi kaum berada sejak berabad-abad lalu. Tidak sedikit para raja di zaman dulu yang mengakibatkan satwa langka sebagai peliharaan. Untuk mendapat binatang peliharaan dari ras istimewa sebagai teman yang menemani keseharian kita, sering kali insan berani membayar mahal.

Apabila dibandingkan dengan barang berharga binatang yang bisa kau pelihara atau justru konsumsi bisa berharga jauh lebih mahal di atas barang-barang tersebut. Hal tersebut sanggup terjadi, lantaran beberapa binatang mempunyai faktor tersendiri yang menciptakan harganya terkait di awan tinggi. Faktor kelangkaan, kecantikan, kegunaan, kemampuan, berat dan besar badan serta banyak lagi lainnya menjadi beberapa pertimbangan yang menciptakan hewan-hewan tersebut bisa menciptakan kantong orang biasa jebol tak karuan.

Berikut ini ada 4 binatang termahal di dunia dan bahkan harganya melebihi rumah mewah. Mau tau binatang atau binatang apa saja yang hanya sanggup dipelihara oleh orang berduit tersebut? Let's see!

1. Singa Putih


Singa putih merupakan spesies sangat langkah yang hanya bisa ditemukan di kawasan terpencil Afrika Selatan, Taman Nasional Kruger. Ini bukan singa albino yang mengalami kelainan genetik. Melainkan disebabkan mutasi genetik. Warna matanya sama dengan singa umumnya, namun penampilan pada kulitnya yang berbeda dan mencolok.

Terbilang langka lantaran diperkirakan hanya ada kurang dari 300 singa putih yang ketika ini hidup di alam liar. Singa putih seharusnya dilindungi, namun binatang berpenampilan eksotik ini malah dijual dan dihargai 105.000 poundsterling atau sekitar 1.7 miliar rupiah.

2. Sir Lancelot Encore


Sir Lancelot Encore bisa kita sebut si anjing labrador ini merupakan ras anjing yang paling disukai dan diminati untuk dipelihara sebagai teman bermain manusia. Umumnya, anjing jenis ini dihargai 700-850 poundsterling. Tapi dalam kasus ini, seekor labrador bisa dihargai hingga 118.000 poundsterling atau sekitar 1.9 miliar rupiah.

Anjing labrador ini berharga mahal disebabkan lantaran merupakan hasil kloning. Anjing tersebut dimiliki oleh pasangan Edgar dan Nina Otto dari Amerika Selatan. Pasangan tersebut meminta semoga anjing kesayangannya, Sir Lancelot dibawa kembali ke dunia dengan teknologi kloning. Namun, anjing tersebut mati pada tahun 2012 secara tiba-tiba.

3. Anjing Tibetan Mastiff


Pernah dengar jenis anjing Tibetan Mastiff? Tibetan Mastiff merupakan jenis anjing raksasa dari Asia sekaligus anjing termahal di dunia. Anjing ini mempunyai ciri khas bertubuh besar, bulu sangat lebat dan mengembang. Jika dilihat sekilas tampak menyerupai singa.

Sejak dulu, anjing Tibetan Mastiff dianggap sebagai simbol kekayaan dan kemewahan. Walaupun begitu, badan besar dan sifatnya yang galak mengakibatkan binatang ini sebagai penjaga. Bahkan cukup besar lengan berkuasa untuk melawan seekor harimau.

Seekor anjing Tibetan Mastiff bisa dihargai hingga 19 miliar rupiah. Dengan harga segitu, rumah glamor dengan banyak tingkat dan diisi perabotan yang mahal masih kalah oleh harga satu anjing jenis ini. Dengan harganya selangit, tentunya lebih banyak pemilik yang tidak mau mengakibatkan anjingnya sebagai penjaga di luar rumah.

4. Kuda Pacu Green Monkey


Sejauh ini, kuda pacu dianggap sebagai peranakan unggul disebabkan hasil persilangan dari kuda-kuda super pula. Makara tak heran jikalau harganya menciptakan kepala kita geleng-geleng. Sampai ketika ini, kuda pacu termahal di dunia dipegang oleh Green Monkey dari Amerika Selatan dari pemilik Randy Hartley dan Dean De Renzo. 

Kuda ini mencetak rekor dunia pada tahun 2006 ketika terjual dengan harga $ 16 juta atau sekitar Rp 163,5 miliar. Juara dua kali balapan kuda Derby Kentucky, sesudah itu tidak pernah lagi menjuari balapan dan secara resmi pensiun pada tanggal 12 Februari 2008.