Thursday 3 November 2016

Viral !! Bab Badan Nabi Muhammad Saw Yang Masih Tersisa

Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi terakhir bagi umat Muslim, dia juga merupakan Nabi yang menjadi panutan bagi kaum Islam di seluruh dunia. Meskipun dia sudah meninggal ribuan tahun silam, namun Rasulullah akan selalu dirindukan dan dicintai oleh jutaan umatnya di seluruh penjuru dunia. 

Sampai kapan pun tidak ada yang sanggup dijadikan sebagai pengobat rindu yang sanggup meredakan rasa kangen kepada Nabi Muhammad SAW dari para umatnya tersebut. Sebagai salah satu tokoh yang penting dalam sejarah dunia, tidak ada satupun orang yang tahu bagaimana wujud dan rupa sebetulnya dari Baginda Nabi Muhammad SAW junjungan besar kita ini.

Selama ini kita tahu bahwa ada larangan keras untuk melukis wajah Nabi Nabi Muhammad SAW. Hal ini bertujuan untuk melindungi Nabi Muhammad SAW dari komplotan dan pengkultusan pada Tuhan kalau para pengikutnya mengenal rupa dari Nabi Muhammad SAW. 

Tapi ternyata ada beberapa bagian badan Nabi Muhammad yang masih tersisa. Bagian-bagian tersebut disimpan dengan rapi di Museum Topkapi di Istanbul, Turki. Mungkin bagian-bagian yang tersisa ini sanggup sedikit menghilangkan kerinduan umat Muslim terhadap Nabi Muhammad SAW. Apa saja bagian-bagian badan Nabi Muhammad SAW yang masih tersisa? Simak penjelasannya berikut ini;

Janggut Nabi Muhammad SAW

Janggut Nabi Muhammad SAW yang tersimpan rapi di Museum Topkapi ini dirumorkan yaitu janggut yang dicukur pribadi dari dagu Nabi Muhammad SAW. Salman yaitu tukang cukur pribadinya dan dia kerap mengambil janggut Nabi yang dicukurnya dan membawanya pulang.
 Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi terakhir bagi umat Muslim Viral !! Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW yang Masih Tersisa
Image by islammerkezi.com
Konon katanya bab badan Nabi Muhammad SAW yaitu berkah, sehingga berbagai orang pada ketika itu yang berlomba-lomba untuk mempunyai bab dari badan Nabi Muhammad SAW. Janggut yang mempunyai nama Sakali Serif ini disimpan didalam sebuah kotak beling di Museum Topkapi.

Cetakan telapak kaki Nabi Muhammad SAW

Ingin melihat jejak kaki Nabi Muhammad SAW? Kunjungi Museum Topkapi di Turki yang lagi-lagi menyimpan bab badan dari Nabi Muhammad SAW. Beliau memang selalu meninggalkan jejak kakinya setiap kali dia melangkah diatas tanah dengan ukuran beberapa centimeter.  
 Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi terakhir bagi umat Muslim Viral !! Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW yang Masih Tersisa
Image by pakwheels.com
Sudah berbagai orang di Timur Tengah yang mengklaim bahwa mereka juga menemukan jejak kaki Nabi Muhammad SAW. Namun  hanya di Museum Topkapi yang paling teruji keasliannya.

Peninggalan Gigi Nabi Muhammad SAW

Selain janggut dan cetakan telapak kaki Nabi Muhammad SAW, ada bab badan dia yang lain yang masih tersisa yaitu gigi Nabi Muhammad SAW. Gigi ini punya dongeng tersendiri. Saat berlangsungnya Perang Uhud, awalnya tentara dari umat Muslim berhasil memenangkan perang. 
Image by pinterest.com
Saat itu Nabi Muhammad SAW mengusulkan sebuah taktik perang namun alasannya strateginya tidak didengarkan oleh para tentara, mereka pun harus mendapatkan kekalahan diperang selanjutnya. 

Saat pasukan dari Nabi Muhammad SAW kalah, tentara lawan menyerang Nabi Muhammad SAW habis-habisan. Karena insiden itu, dia kehilangan empat giginya. Salah satu giginya berhasil ditemukan di bukit Uhud yang kemudian disimpan di Museum Topkapi, Turki.

Helai rambut Nabi Muhammad SAW
 Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi terakhir bagi umat Muslim Viral !! Bagian Tubuh Nabi Muhammad SAW yang Masih Tersisa
Image by makassar.tribunnews.com
Bagian badan Nabi Muhammad SAW yang masih bersisa yang terakhir yaitu rambut. Sama menyerupai janggut, rambut dia juga merupakan berkah bagi siapapun yang memilikinya. Menurut sobat Nabi Muhammad SAW, rambut dia panjang sebahu, tebal, dan sering rontok. 

Rambut rontok inilah yang sering dipunguti dan disimpan oleh para sahabatnya. Kamu sanggup melihat dan mencicipi betapa tebal dan halusnya rambut milik Nabi Muhammad SAW yang hanya sanggup ditemukan di Museum Topkapi, Turki.