Saturday 12 November 2016

Viral !! 6 Trik Bermain Nyaman Dengan Si Kecil Di Luar Ruangan

Aktivitas bermain, di dalam atau di luar ruangan, sangat penting bagi tumbuh kembang seorang anak. Namun, bagaimana jikalau si Kecil terjatuh, terkena kotoran, atau terpapar kuman dan bakteri? Orangtua tentu tak perlu khawatir! Berikut beberapa hal-hal yang harus diperhatikan sang buah hatu berinteraksi dengan lingkungan sekitar

Orangtua yang merasa khawatir anak kesayangannya bakal terjatuh ketika bermain, digigit serangga, terpapar kotoran atau kuman dan sebagainya. Belum lagi ketika berkegiatan di luar ruangan dan si Kecil tiba-tiba ingin pipis atau buang air besar, bagaimana mengatasinya? Atau, ketika datang waktu makan padahal tangannya masih belepotan pasir. Duh!

Oleh alasannya yaitu itu, sebelum mendampingi anak bermain, orangtua wajib melaksanakan persiapan. Termasuk memastikan daerah bermain yang nyaman dan membawa perlengkapan wajib untuk melindungi si Kecil. Berikut tips persiapan bermain bersama si Kecil.

1. Lokasi bermain kondusif dan nyaman

Ketika bermain dengan anak-anak, terutama di luar ruangan, pastikan tempatnya kondusif dan nyaman. Apabila daerah bermain cukup jauh, kau atau pasangan kau sanggup melaksanakan survei sebelumnya ke sana, mencari tahu lewat internet, atau bertanya ke sahabat untuk menerima citra yang jelas.

Sebaiknya kau bawa perlengkapan bermain dari rumah, menyerupai bola, alat-alat olahraga, tenda dan tikar. Bawa pula makanan kecil kegemaran belum dewasa berserta perlengkapan makannya. Terpenting, selalu temani belum dewasa ketika bermain.

 sangat penting bagi tumbuh kembang seorang anak Viral !! 6 Trik Bermain Nyaman Dengan Si Kecil di Luar Ruangan
Image by barrymoreonline.org

2. Aksesori pelindung

Aksesori tentu bukan kadar pemanis. Lindungi wajah dan badan dengan pelengkap penting menyerupai topi, sunglasses, syal, payung, jas hujan, masker, sarung tangan dan sebagainya. Perlengkapan ini memberi pemberian ekstra pada kulit dari paparan sinar matahari, hujan, debu, sampai udara yang terlampau dingin.
3. Tisu basah 

Benda yang satu ini sangat penting dan berkhasiat dibawa ketika bermain atau bepergian bersama si Kecil. Pilih tisu berair yang mempunyai cairan yang bebas alkohol dan efektif membersihkan kotoran yang melekat di kulit anak dengan kondusif ketika mengganti popok, bermain di dalam dan luar ruangan, juga ketika tamat makan. Dengan begitu anak akan terlindung dari kuman dan bakteri.

4. Pakaian dan ganjal kaki yang nyaman

Sesuaikan pakaian dan sepatu yang digunakan dengan jenis kegiatan dan daerah beraktivitas. Di dalam ruangan, pilih pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Di pantai, sebaiknya gunakan pakaian yang gampang menyerap keringat. Di pegununganm gunakan jaket, sweater, sarung tangan dan topi supaya badan hangat. Saat hujan, gunakan jas hujan tipis yang tidak mengganggu gerak atau jaket anti air yang nyaman. Pilih juga ganjal kaki yang sempurna supaya tidak licin, menyerupai sendal gunung, sepatu keds, atau boots yang ringan. Jangan lupa pula membawa pakaian ganti untuk digunakan usai beraktivitas.

5. Tabir surya

Gunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan supaya kulit terhindar dari ancaman sinar matahari. Dengan tabir surya, kulit akan terlindungi dari ancaman sinar matahari yang sanggup memicu produksi melanin atau pigmen penentu warna kulit, kerusakan di dalam kulit dan kulit terbakar. Oleskan tabir surya 15 menit atau 30 menit sebelum beraktivitas dan ulangi setiap 2 jam.

6. Air putih

Beraktivitas menciptakan badan cepat lelah dan mengalami dehidrasi. Tentu kondisi ini sangat berbahaya bagi kesehatan jikalau dibiarkan. Oleh alasannya yaitu itu, konsumsilah air putih sebelum dan selama beraktivitas. Agar lebih praktis, selalu sediakan botol minum berisi air putih. Agar si Kecil lebih bersemangat, pilih botol minum bergambar abjad kartun favorit mereka.

Nah, sudah siap membawa keluarga bermain bersama? Mari berpetualang!