Sunday 30 October 2016

Viral !! Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

Khasiat jeruk nipis untuk kecantikan wajah - Siapa yang tidak mengenal jeruk nipis. Salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin C tertinggi, yang biasanya di gunakan sebagai aksesori bumbu kuliner di dapur. Selain itu, juga sering di manfaatkan  sebagai materi alami untuk menghilangkan bau amis. 

Tapi di balik manfaat-manfaat yang begitu familiar tersebut, banyak yang tidak menyadari kalau ternyata buah ini juga sangat besar keuntungannya dalam dunia kecantikan. Tidak percaya? Silahkan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Menghilangkan Noda Hitam dan Jerawat

Salah satu permasalahan kecantikan yang paling banyak terjadi yaitu munculnya noda hitam dan abses pada kulit. Tentu saja kondisi itu akan membuatmu merasa kurang percaya diri.

Khasiat jeruk nipis untuk kecantikan wajah Viral !! Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah
Image by faceandhair.ru
Nah, kandungan antibiotik dalam jeruk nipis merupakan salah satu nutrisi yang bisa menghambat penyebaran basil penyebab jerawat. Untuk mengobati abses di wajah, kau juga bisa mengkombinasinya dengan madu, sehingga minyak berlebih pada kulit wajahmu akan segera teratasi.

Selain menghilangkan jerawat, ramuan yang terbuat dari jeruk nipis dan madu tersebut juga sanggup membantu kau dalam menghilangkan noda hitam jawaban jerawat. Caranya yaitu mengoleskan perasan jeruk nipis dengan kapas higienis dan mendiamkannya selama 30 menit.

2. Mengencangkan dan mencerahkan Kulit

Ingin kulit wajah lebih cerah dan kencang? Tentu hal ini sangat diinginkan oleh sebagian besar orang, terutama kaum hawa. So, bagi kau yang sedang mencari solusi dari bahan-bahan alami, maka penggunaan jeruk nips yaitu salah satu jawaban yang paling tepat.

Kandungan antioksidan dalam jeruk nipis terbukti bisa menjaga elastisitas pada kulit serta mencegah penuaan dini dan bermanfaat juga dalam menjaga kekencangan maupun kecerahan kulit. 

3. Mengecilkan Pori-pori

Seperti yang kita ketahui bahwa pori-pori yang membesar sanggup berdampak pada duduk kasus kecantikan lainnya, menyerupai jerawat, komedo, dan noda hitam. Oleh alasannya yaitu itu, kau sanggup memanfaatkan jeruk nipis yang kaya akan tringent untuk mengencangkan pori-pori.

4. Melembapkan Kulit

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan selanjutnya yaitu untuk menjaga kelembapan kulit. Kondisi kulit yang berair yaitu salah satu siasat yang sanggup dipakai untuk mencegah jerawat. Tambahkan putih telur dalam masker jeruk nipis, maka kau akan memperoleh hasil yang lebih maksimal.

5. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis bisa mengangkat sel kulit mati. Jeruk nipis merupakan obat rumahan yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi duduk kasus kulit dan kecantikan.

6. Membuat Kulit Lebih Bersinar

Untuk menciptakan kulit lebih bersinar, kau bisa menyiapkan perasan jeruk nipis, madu, dan air hangat. Lalu, campurkan ketiga materi tersebut dan oleskan pada kulit wajahmu setiap pagi hari. Maka kau akan memperoleh kulit yang bercahaya alami.

7. Mengilaukan Rambut

Selain untuk kulit, jeruk nipis juga bisa mempercantik tampilan rambutmu. Siapkan perasan jeruk nipis, minyak zaitun, dan madu. Campur bahan-bahan tersebut dan gosokkan pada rambutmu secara merata dari akar hingga ujung.

Buat kau yang ingin rambutnya tampak berkilauan, maka penggunaan jeruk nipis bersama dengan shampoo juga merupakan solusi terbaik yang patut kau coba.
8. Menebalkan Rambut

Buat kau yang punya duduk kasus kebotakan dan kerontokan, maka jeruk nipis sanggup menjadi solusi yang tepat, lantaran kandungan vitamin C dalam buah tersebut bisa merangsang pertumbuhan rambut.

9. Menghilangkan Ketombe

Khasiat jeruk nipis untuk kecantikan wajah Viral !! Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah
Image by the-dailyjapan.com
Ketombe juga termasuk permasalahan pada rambut yang paling sering terjadi. Cara penggunaan ramuan jeruk nipis untuk mengatasi ketombe sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan perasan jeruk nipis dalam air hangat dan gunakan untuk membasuh rambut.

Setelah didiamkan beberapa menit, cuci dengan air hirau taacuh dan bersihkan memakai shampoo untuk meningkatkan kesegaran.