Saturday 29 October 2016

Viral !! 6 Cara Gampang Mengatasi Rambut Beruban Secara Permanen

Munculnya uban pada rambut merupakan bentuk problem pigmentasi yang biasanya terjadi pada usia lebih dari 40 tahun. Namun, ketika ini juga banyak ditemui belum dewasa muda kekinian yang mempunyai uban, padahal usia mereka masih sangat muda. Fenomena rambut uban di usia muda, meski tidak berbahaya, tentu permasalahan ini sanggup mengganggu penampilan menjadi tidak percaya diri lagi. 

Cara mengatasi rambut beruban bekerjsama tersedia banyak pilihan, termasuk menggunakan cat rambut. Tetapi solusi tersebut harus dilakukan berulang kali lantaran balasannya yang tidak permanen. Oleh alasannya yakni itu, kau bisa mencoba bahan-bahan alami di bawah ini sebagai solusi jitu untuk mengatasi rambut beruban yang terbukti benar-benar efektif dan efisien, dan sudah banyak dibuktikan orang.

Cara Alami untuk Mengatasi Rambut yang Beruban

1. Daun Pacar Rambut

Solusi pertama yang bisa kau pakai untuk menghitamkan rambut beruban yaitu dengan menjemur materi alami yang satu ini terlebih dahulu dan menumbuknya hingga berbentuk serbuk. Setelah itu, gunakan ramuan itu sebagai semir rambut. 

 Munculnya uban pada rambut merupakan bentuk problem pigmentasi yang biasanya terjadi pada Viral !! 6 Cara Praktis Mengatasi Rambut Beruban Secara Permanen
Image by pinterest.com

Walaupun terdengar aneh, teh bau memang terbukti sanggup menghilangkan uban secara efektif. Kandungan antioksidan dalam teh merupakan nutrisi penting yang bisa menghasilkan pigmen hitam dalam rambut.

Caranya yaitu dengan menyeduh teh secukupnya dan diamkan selama 1 malam. Saat pagi hari, gunakan seduhan teh bau itu untuk memijat seluruh cuilan kulit kepala. Tunggu hingga 30 menit dan bilas hingga bersih.

3. Yoghurt

Kamu juga bisa memanfaatkan yoghurt untuk menghitamkan rambut yang beruban. Susu fermentasi ini mempunyai kandungan nutrisi yang berperan sebagai penghitam rambut.

Caranya sangat mudah, siapkan yoghurt tanpa rasa dan tambah dengan lada hitam serta kopi. Campur ketiga materi tersebut dan oleskan pada seluruh cuilan kulit kepala dan rambut. Setelah satu jam, kau bisa membasuhnya dengan air.

4. Daun Rambutan

Cara mengatasi rambut yang beruban menggunakan daun rambutan yaitu dengan menghaluskannya terlebih dahulu. Jangan lupa menambahkan sedikit air. Saring sari-sari airnya dan oleskan pada kulit kepala. Lakukan pemijatan ringan dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

5. Biji Pepaya

Untuk memanfaatkan biji pepaya sebagai solusi mengatasi rambut beruban, kau bisa memulai dengan merendam biji-biji tersebut dalam air bersih. Setelah itu, sangrai dan tumbuk hingga halus. Tambahkan minyak kelapa sesuai kebutuhan dan oleskan pada seluruh cuilan rambut.

Jangan lupa membungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 2 jam sebelum kau membilasnya dengan air.

6. Minyak Kemiri

Minyak kemiri mengandung mineral essens yang bisa meningkatkan pigmen pada rambut. Dengan perawatan rutin, kau akan mendapat rambut yang hitam berkilau.

Caranya cukup mudah, sangrai biji kemiri hingga kering dan haluskan hingga mengeluarkan minyak. Tambah perasan lemon secukupnya dan oleskan secara merata pada  kulit kepala. Tunggu selama 30 menit dan bilas hingga bersih. 

Cara Pencegahan Rambut Beruban

1. Hindari Pewarna Rambut

Jika kau mempunyai kebiasaan mewarnai rambut, sebaiknya segera hentikan kini juga. Karena itulah yang menjadi penyebab rambut beruban, terutama ketika usia masih dini.

2. Memenuhi Nutrisi untuk Rambut

Untuk mencegah rambut beruban, kau juga bisa mengkonsumsi beberapa nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut, yaitu vitamin A, protein, vitamin B, zat besi, cooper, dan zinc. Contohnya telur, sayuran, seafood, kedelai, pisang, hati, sereal, yoghurt, ayam, daging sapi, dan biji-bijian.

 Munculnya uban pada rambut merupakan bentuk problem pigmentasi yang biasanya terjadi pada Viral !! 6 Cara Praktis Mengatasi Rambut Beruban Secara Permanen
Image by pinterest.com

Waktu istirahat yang kurang juga sanggup menciptakan sel-sel rambut sulit melaksanakan regenerasi. Untuk mencegah munculnya uban pada rambut, sebaiknya mulai ketika ini kau menghentikan kebiasaan begadang dan memenuhi kebutuhan istirahat sebanyak 8 jam per hari.

4. Menghindari Stress

Pencegahan rambut beruban berikutnya yaitu dengan senantiasa menjaga kondisi psikologi. Belajarlah untuk tetap damai dan menjernihkan pikiran. Jika perlu, kau juga bisa meluangkan waktu untuk mengambil liburan biar tidak gampang mengalami stress. Nah, itulah beberapa tips ampuh mengatasi rambut beruban secara permanen yang sanggup kita sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa eksklusif segera praktek dirumah.