Thursday 29 September 2016

Viral !! Kronologi Ulang Tahun Tewas Kesetrum Listrik

Lagi-lagi perayaan ulang tahun yang absurd dan nyeleneh memakan korban. Kali ini terjadi pada Sandy, cukup umur 21 tahun yang kerap dipanggil dengan nama gepeng ini. Kronologi ulang tahun tewas kesetrum listrik ini bermula ketika teman-teman Sandy ingin mengerjainya. Mereka mengikat dirinya disebuah tiang lampu lapangan futsal yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan.

Namun niat yang awalnya hanya mengerjai korban sebagai kejutan ulang tahun berakhir dengan tragis. Setelah diikat badan Sandy kemudian disiram air oleh teman-temannya. Seketika ia mengalami kejang-kejang akhir terkena sengatan listrik berdaya volt tinggi. 

Tentu saja ketika itu teman-temannya pribadi panik dan tidak ada yang berani menolong dirinya, lantaran kondisi tubuhnya terikat dengan tali. Padahal, seandainya korban tidak diikat sangat gampang untuk melepaskan dirinya dari sengatan listrik. Seperti cukup memukul tubuhnya dengan memakai benda yang tidak menghantarkan arus listrik menyerupai kayu atau sepatu.

lagi perayaan ulang tahun yang absurd dan nyeleneh memakan korban Viral !! Kronologi Ulang Tahun Tewas Kesetrum Listrik
Gambar hanya Ilustrasi
Sandy memang tidak tewas ditempat kejadian, Muradi seorang petugas sekuriti yang bekerja di MS Footsal ketika melihat insiden itu segera mematikan panel listrik kemudian ia bersama teman-teman Sandy membawa  tubuhnya yang sekarat ke Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Eka Hospital, tetapi apa daya, nyawa korban tidak sempat tertolong lagi.

Menanggapi insiden tragis perayaan ulang tahun Sandy tewas kesetrum listrik ini, Komisaris Besar Awi Setiyono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan, ia merasa berang dengan kelakuan teman-teman Sandy. Menurutnya dalam merayakan ulang tahun yang wajar-wajar saja, bila bercanda jangan keterlaluan. Kalau sudah terjadi menyerupai ini, semua pihak dirugikan bukan? 

lagi perayaan ulang tahun yang absurd dan nyeleneh memakan korban Viral !! Kronologi Ulang Tahun Tewas Kesetrum Listrik
Gambar hanya Ilustrasi
Korban kehilangan nyawanya, sedangkan teman-temannya dapat dituntut secara aturan atas unsur kelalaian yang menimbulkan hilangnya nyawa orang lain. Namun untuk hal tersebut kami masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau tidaknya. Dan kami pun belum berani tetapkan siapa yang menjadi tersangka dari ke 6 orang sobat Sandy. 

Dugaan sementara, penyebab maut Sandy, korban yang ulang tahun tewas kesetrum listrik itu disebabkan oleh kabel tiang lampu penerangan lapangan basket yang tak sengaja terkelupas akhir mesin pemotong rumput. Peristiwa ini benar-benar tragis dan kita harus menjadikannya sebagai sebuah pelajaran mahal, semoga tidak ada lagi kasus sama yang terulang kembali, ungkap Kombes Awi Setiyono.