Friday 30 September 2016

Viral !! Demi Mengubah Tampilan Mpv Lebih Berkelas, Butuh Banyak Ubah Fitur Entertainment

Banyak alasan dan cara yang dilakukan pemilik kendaraan beroda empat meningkatkan penampilan dan fitur yang dimiliki kendaraan beroda empat kesayangan, khususnya MPV. Apapun perubahan yang dilakukan, ada baiknya tidak sembarangan. Jangan hingga perubahan yang dilakukan justru berubah kerugian di kemudian hari. Misalnnya, kehilangan garansi.

Setiap tahun, produsen atau Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan bermotor selalu mengeluarkan produk andalan baru. Seiring dengan perkembangan teknologi dan tren dunia, produk akan tampil lebih cantik, sporty, gagah, modern atau canggih dari produk sebelumnya. 

Perkembangan zaman menuntut adanya sebuah kendaraan bermotor yang bisa memenuhi segala kebutuhan penggunanya. Sayangnya, dari semua produk yang ada, tidak semua produk tersebut sanggup memuaskan impian setiap orang. Karena, walau mempunyai dan mengendarai sebuah kendaraan beroda empat yang sama, masing-masing pemilik niscaya mempunyai kebutuhan berbeda.

Di sinilah muncul pasar subur dari produk yang sanggup memuaskan impian pemilik kendaraan bermotor. Di antaranya Pasar Mobil dan Onderdil di tempat Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain menjadi lokasi penjualan kendaraan beroda empat gres dan bekas, tempat ini juga diramaikan oleh bengkel serta banyak sekali toko ban dan toko aksesoris yang menjual bermacam-macam kebutuhan kendaraan roda empat. Nah, tempat itu sangat cocok untuk mengubah tampilan MPV lebih berkelas dan gagah.

Salah satu di antaranya ialah Toko Mega Sarana Motor yang menyediakan bermacam-macam aksesoris dan sparepart mobil, menyerupai lampu dan sebagainya. Menurut san pemilik tokok, Mudasir namanya, "Kebanyakan pelanggan ingin mengubah tampilan mobilnya menjadi terlihat baru. Misalnya mengganti kepala lampu, grill, spion, dan lainnya," ungkapnya.

 Banyak alasan dan cara yang dilakukan pemilik kendaraan beroda empat meningkatkan penampilan dan fitur yan Viral !! Demi Mengubah Tampilan MPV Lebih Berkelas, Butuh Banyak Ubah Fitur Entertainment
Image by hanadora.com
Untuk itu Mudasir melengkapi tokoknya dengan banyak sekali jenis lampu depan dan spion dengan jenis bermacam-macam dan kondisinya pun bermacam-macam sebagai pilihan pelanggan. Mudasir juga mengaku kalo ia bisa memperbaiki kondisi kepala lampu kendaraan beroda empat pelanggan menjadi 95% terlihat baru. Wow, Keren!

Selain tampilan luar, penambahan fitur bab kabin juga menjadi tujuan pelanggan tiba ke tempat ini. Apalagi untuk MPV yang memang mengutamakan kenyamanan kabin. Perubahan bab dalam biasanya dilakukan untuk menjadikan kendaraan lebih personal sesuai impian pelanggan. Selain menganti kulit jok, pelanggan juga tiba untuk meningkatkan fitur hiburan dalam kabin dengan menambah speaker atau mengganti head unit.
Arin, pemilik toko audio dan video, menyampaikan bahwa untuk kendaraan beroda empat keluarga jenis MPV, penambahan fitur video ialah yang paling sering dilakukannya. Banyak pelanggan beralasan untuk memutar film kesayangan dan menghibur anak-anaknya selama dalam perjalanan.

"Head unit yang ada di kendaraan beroda empat MPV standar kini kebanyakan sudah bagus. Kalau mau ada perubahan, paling tinggal ditambahkan speaker saja, bisa juga pasang video. Biasanya beragam, mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta. Selain itu, ada pula pelanggan yang tiba untuk memasang sensor atau kamera parkir mobilnya," ucap Arin.

5 Rambu Modifikasi 

Mengubah tampilan sebuah kendaraan mungkin terlihat mudah. Namun ada baiknya untuk tidak mengesampingkan faktor keamanan dan kenyamanan, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Berikut beberapa tips semoga perubahan yang dilakukan tidak merugikan:

1. Mengumpulkan Informasi

Cari gosip dan minta rekomendasi dari komunitas atau teman akan bengkel modifikasi, produk, juga model modifikasi yang diinginkan.

2. Konsultasi di Bengkel Resmi

Melakukan konsultasi dengan mekanik di bengkel atau dealer. Ada baiknya untuk memakai komplemen orisinil atau dari pihak ketiga yang sudah disetujui oleh pabrikan. Karena dijamin tidak akan berdampak negatif terhadap kendaraan, alasannya ialah telah memenuhi standar kualitas. Perlu diingat, garansi yang diberikan pabrik akan gugur kalau perubahan atau modifikasi yang diterapkan menggangu fungsi kerja mobil.

Sebelum sebuah kendaraan beroda empat dijual, kendaraan beroda empat tersebut telah melewati bermacam-macam uji coba yang menjamin keamanan dan kenyamanannya. Mengubah sesuatu mungkin saja mengakibatkan menurunkan tingkat kenyamanan dan keamanan.

3. Jangan Asal Pasang

Perubahan yang dilakukan bisa jadi menciptakan duduk kasus atau mengganggu kelistrikan mobil, itu berbahaya. Karena dalam beberapa kasus, sanggup mengakibatkan arus pendek dan menciptakan kendaraan beroda empat terbakar. "Bukan saya nakut-nakutin, itu mengapa saat ingin memasang komplemen yang sifatnya kelistrikan jangan sembarangan," kata Iwan Abdurrahman, General Repai Service Manager Workshop Department Technical Service Division PT Toyota Astra Motor.

4. Pertimbangkan Faktor Keamanan

Menggunakan lampu bercahaya putih memang terlihat terperinci di kala berkendara malam. Namun, lampu jenis ini justru membatasi jarak pandang saat menembus hujan deras. Perubahan yang baik harusnya tidak mengganggu fungsi keamanan dan kenyamanan kendaraan.

5. Tidak Melanggar Hukum

Sebelum melaksanakan perubahan, ada baiknya untuk mengetahui hukum seputar kendaraan bermotor yang berlaku. Contohnya, Undang-Undang No.22 tahun 2009 wacana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mengatur semua hal penting dalam berlalu lintas termasuk seputar modifikasi.