Saturday 7 January 2017

Viral !! 7 Aba-Aba Tangan Yang Harus Dihindari Di Luar Negeri, Semoga Gak Kena Masalah!

Kamu suka traveling? Traveling ialah salah satu hal paling menyenangkan yang dapat kita lakukan, apalagi dikala kita merasa jenuh sama rutinitas sehari-hari menyerupai sekolah, kuliah, dan juga kerja. Traveling diyakini sebagai obat yang ampuh buat ngilangin yang namanya stress dan jenuh. Traveling dapat kemana aja loh, ke pantai, ke gunung, atau juga ke tempat-tempat yang punya dongeng sejarah dan budaya yang unik dapat kita jadiin tumpuan tuh buat agenda traveling kita. 

Masing-masing orang punya selera traveling ya beda-beda loh, ada yang sukanya traveling di dalam negeri aja alias traveling di Indonesia sebab suka sama pemandangan alam dan budaya Indonesia, tapi ada juga orang yang sukanya traveling ke luar negeri walaupun harus ngeluarin budget yang ngga sedikit. 

Pengalaman mengunjungi tempat-tempat gres dan melepaskan stress bakalan sebanding dengan budget yang udah kita keluarkan. Untuk memulai  traveling kamu, baik ke luar negeri atau ke dalam negeri, kau harus banget mempersiapkan semuanya dengan matang.

Jangan hingga nanti ada hal-hal yang kurang waktu perjalanan, niscaya bakal bikin ribet dan bikin planning traveling kau jadi berantakan. Kaprikornus apa aja sih isu yang harus kau tau sebelum memulai traveling? 

Nah, buat kau yang mau traveling, kau harus banget tau wacana info-info yang berkaitan sama negara atau kawasan yang mau kau tuju, contohnya wacana makanan khasnya, budayanya, bahasa sehari-hari yang mungkin aja dapat ngebantu kau kalau-kalau nyasar, hotel untuk menginap, dan isu penting lainnya. 

Nah, khusus buat budaya kawasan atau negara yang bakal kau tuju, kau mesti cari tau bagaimana budaya yang ada disana. Jangan hingga kau dimarahin orang atau bahkan dilaporkan ke pihak yang berwajib sebab dianggap melanggar budaya padahal kau bukannya sengaja, tapi sebab ketidaktahuan. 

Budaya dari masing-masing kawasan atau negara berbeda-beda. Kamu tidak dapat menyamakan budaya yang ada di kawasan mu atau negara mu dengan budaya kawasan atau negara lain, terlebih kalau menjadi tujuan traveling kamu. Bisa aja, apa yang dianggap masuk akal atau benar di kawasan atau negara kau ialah salah atau tidak masuk akal di budaya kawasan atau negara lain. Ngga mau kan ditegur orang Cuma gara-gara kau kurang info? 

Misalnya wacana cara berpakaian, membuang sampah, meludah, bahkan kode tangan dapat jadi problem kalau kau hirau dan ngga mau tau wacana budaya kawasan atau negara lain. Nah berikut ini akan dipaparkan kode tangan terlarang ini harus banget kau hindarin kalau nggak mau kena problem di negara orang. Pastinya bakal bermanfaat banget buat kau yang suka dan doyan banget traveling ke luar negeri dan bakal menghindarkan kau dari masalah.

Isyarat tangan dapat bikin kau dalam masalah? Hmm.. kayanya sedikit absurd ya kalau kode tangan dapat bikin masalah, apalagi di luar negeri. Buat kita-kita yang ngga terlalu ahli berbahasa Inggris atau bahasa negara-negara tujuan traveling kita, kode tangan dapat jadi alternatif paling praktis supaya dapat berkomunikasi dengan orang lain di suatu negara. 

Terlebih dikala berada di keadaan yang sangat urgent, misal menanyakan kantor polisi, toilet atau ATM terdekat. Tapi hati-hati loh, ada beberapa kode tangan yang jangan hingga kau keluarkan dikala berada di negara-negara berikut. Apa aja isyarat-isyarat tangan itu? Check this out.

1. Mengacungkan Jempol (Thumps Up)

Mengacungkan jempol dapat bikin masalah? Padahal di Indonesia, mengacungkan jempol ialah tanda yang elok semacam santunan penghargaan kepada seseorang atas perbuatan baik yang dilakukan oleh orang tersebut, atau juga bentuk pujian. Berbeda Indonesia, beda pula di Rusia. Di Rusia, mengacungkan jempol dapat bikin kau dalam problem sebab mengacungkan jempol sama artinya mengacungkan jari tengah.

 Traveling ialah salah satu hal paling menyenangkan yang dapat kita lakukan Viral !! 7 Isyarat Tangan yang Harus Dihindari di Luar Negeri, Biar Gak Kena Masalah!

Tau kan apa arti dari mengacungkan jari tengah? Kalau di Indonesia mengacungkan jari tengah ialah kode yang tidak sopan, di Rusia dan beberapa negara lain menyerupai Amerika Latin, Yunani, Afrika Barat, Sardinia, Italia Selatan dan Timur tengah, mengacungkan jempol ialah hal yang tidak pantas untuk kita lakukan.

2. Peace 


Peace bukannya berarti damai? Mungkin sebagian dari kita beranggapan kalau peace ialah kode untuk hening atau bersahabat. Tapi ternyata, di Inggris, Australia, Iralndia, New Zealand dan Italia, kode tangan menyerupai ini melambangkan organ kewanitaan atau vagina yang artinya 'dirikan punyamu' dalam konotasi seksual negatif. Wah dapat gawat nih kalau menunjukkan kode tangan menyerupai ini sama perempuan di negara-negara yang udah disebut tadi. Bisa kena murka atau bahkan dilaporkan ke pihak berwajib.

Isyarat tangan terbuka bukan berarti angka lima loh kalo di Yunani. Malahan kau dapat dapet problem kalau melakukannya. Moutza artinya pelecehan atau cacian, berasal dari kebudayaan Romawi Timur dimana masyarakat membuang kotoran ke muka para kriminal. Kaprikornus moutza berarti membuang kotoran ke muka. Selain di Yunani, ada beberapa negara yang melarang kita menunjukkan kode moutza yang artinya hewan menyerupai di Pakistan, Afrika, Jepang dan Korea.

4. Menyilangkan Jari Telunjuk Dengan Jari Tengah


Kalau di negara-negara barat, kode tangan menyerupai ini berarti semoga beruntung, tapi lain dengan di negara Vietnam kode tangan menyilangkan jari telunjuk dengan jari tengah artinya negatif yaitu menggambarkan alat kelamin wanita. Kaprikornus jangan sekali-kali memakai kode tangan menyerupai ini ya kalau lagi jalan-jalan di Vietnam.

5. Membuat Lingkaran Dengan Tangan Dan Telunjuk

Kalau di Indonesia, khususnya buat anak muda, kode semacam ini ialah kode yang masuk akal digunakan, apalagi kalau kita lagi buru-buru tapi harus merespon ucapan orang lain. Isyarat ini buat kita artinya OK atau ngga ada masalah. Tapi beda dengan beberapa negara Eropa.

 Traveling ialah salah satu hal paling menyenangkan yang dapat kita lakukan Viral !! 7 Isyarat Tangan yang Harus Dihindari di Luar Negeri, Biar Gak Kena Masalah!

Isyarat tangan ini jangan sekali-kali kau gunakan sebab artinya ialah untuk mengejek seseorang tidak berarti atau orang yang kosong. Kalau di Brazil, Jerman dan beberapa negara Laut Tengah, kode ini melambangkan anus atau buat ngatain cowo-cowo yang homo.

6. Corna

Corna ialah kode tangan menggumpal dengan telunjuk dan jari kelingking diacungkan ke atas. Di Indonesia, corna artinya metal. Sebagian dari kalian niscaya pernah memakai kode tangan menyerupai ini apalagi buat kalian yang doyan banget nonton metal atau konser rock.

Tapi jangan sekali-kali memakai kode ini menyerupai berasa nonton konser rock atau metal ya di luar negeri sebab artinya cuckold atau punya arti istri atau orang tersayang mu selingkuh. Wah dapat dipukulin orang nih kalo ngga sengaja pakai kode ini, dikira mau merusak korelasi orang.

7. Mengibaskan Dagu (Chin Flick)

Mengibaskan dagu kayanya ngga lumrah atau jarang dilakukan di Indonesia ya. Tapi mengibaskan dagu di beberapa negara ini punya arti yang beda-beda loh. Buat kau yang berencana mau traveling ke negara-negara berikut, wajib tau kenapa mengibaskan dagu menyerupai ini dilarang. Di Perancis, mengibaskan dagu dapat berarti makian dan menyuruh orang untuk pergi.

 Traveling ialah salah satu hal paling menyenangkan yang dapat kita lakukan Viral !! 7 Isyarat Tangan yang Harus Dihindari di Luar Negeri, Biar Gak Kena Masalah!

Nah itu dia, beberapa kode tangan yang jangan sekali-kali kau coba kalau lagi berkunjung ke luar negeri supaya ngga kena problem dan wajib dihindari. Yang tadinya mau traveling bisa-bisa awut-awutan Cuma gara-gara kode tangan. So, happy holiday and enjoy your trip!