Monday 24 October 2016

Viral !! Kendaraan Beroda Empat Listrik Terbaru Yang Ramah Lingkungan

Program penghematan energi materi bakar BBM, khususnya untuk materi yang tidak bisa diciptakan kembali atau didaur ulang, menyerupai salah satunya yakni materi bakar minyak. Kendaraan motor mungkin tak akan terlalu menghabiskan banyak bensin. Namun untuk kendaraan beroda empat dan kendaraan besar lainnya niscaya akan banyak menghabiskan. Oleh alasannya itu industri kendaraan beroda empat pun banyak yang berlomba untuk membuat mobil listrik terbaru paling keren dan harganya cukup murah terjangkau.

Dengan adanya hal ini dan jikalau bisa benar-benar diterapkan, tentu pemakaian BBM  di seluruh dunia akan berkurang. Meskipun teknologi semakin berkembang akan menjadi semakin maju, baik itu untuk mengedepankan performa serta penggunaan materi bakar yang bisa dibilang akan lebih irit, tetap saja masih saja rasanya lantaran kendaraan akan bisa berjalan jikalau diisi dengan minyak sebagai materi utama dari pengisi daya.

 Program penghematan energi materi bakar BBM Viral !! Mobil Listrik Terbaru yang Ramah Lingkungan
Image by pinterest.com
Namun akan sangat berbeda jikalau produsen membuat kendaraan beroda empat memakai asupan daya yang didapat dari listrik, tak hanya bisa menghemat cadangan minyak, namun juga bisa membuat udara dilingkungan sekitar menjadi tetap segar lantaran tidak ada asap yang dikeluarkan dari kendaraan. 

Yang paling menariknya lagi, sudah ada beberapa dinegara tertentu memperkenalkan serta memasarkannya untuk dijadikan sebuah kendaraan umum untuk menunjang aktivitas para warga negaranya setiap hari.

Sejumlah merek yang telah mengeluarkan kendaraan beroda empat tanpa memakai materi bakar minyak diantaranya menyerupai Mitsubishi, kemudian Chevrolet, Nissan dan masih banyak lainnya. Untuk mengetahui lebih lengkapnya lagi, kau bisa membaca beberapa daftar kendaraan beroda empat listrik terbaru ramah lingkungan berikut ini.

1. Chevrolet Volt

Sebuah produsen kendaraan beroda empat yang berasal dari negri paman sam memang dikenal sebagai salah satu hebat dalam mengatakan penemuan terbaru dalam dunia otomotif, khususnya mobil. Bahkan hingga kini produsen asal negri tersebut telah berhasil dalam membuat kendaraan beroda empat listrik yang sudah diakui merupakan terbaik didunia. dijuluki dengan Chevrolet Volt. 

Mobil ini memang tidak sepenuhnya memakai tenaga listrik, lantaran dari pihak Chevrolet sendiri dari dulu sudah memakai konsep Hybrid di setiap kendaraan beroda empat miliknya tersebut.

 Program penghematan energi materi bakar BBM Viral !! Mobil Listrik Terbaru yang Ramah Lingkungan
Image by inhabitat.com
Sejak tahun 2010, kendaraan beroda empat Chevrolet Volt ini diperkenalkan dimuka umum, desainnya yang sangat menarik serta tampangnya yang keren tersebut niscaya akan menarik hati setiap orang yang melihatnya. Namun tak disangka, kendaraan beroda empat tersebut memakai daya listrik untuk menjalankannya.

Asupan listrik yang diberikan melalui baterai berkekuatan 24kwh lithium ion menimbulkan kendaraan beroda empat ini sanggup menempuh perjalanan sejauh 117 km untuk maksimalnya. Kemudian jikalau kebutuhan daya listriknya sudah sangat menipis, maka dengan otomatis mesin bensin pun akan berjalan. 

Dengan hidupnya mesin bensin ini pun akan membantu dalam pengisian generator listrik hingga kapasitas daya yang memang diperlukan cukup kembali. Untuk harganya, kendaraan beroda empat listrik ini dijual sekitar Rp.660 jutaan.

2. Harga Mobil Listrik Tesla Roadster

Masih dari negara Amerika, namun dengan produsen yang berbeda yakni Tesla Motos. Produsen ini benar-benar telah menerapkan kendaraan beroda empat memakai mesin listrik di dalam setiap badan kendaraan beroda empat yang diproduksinya tersebut. 

Salah satu nama mobilnya yakni Tesla Roadster. Mobil ini memilik desain yang sangat glamor serta bergaya sport dan ditenagai baterai yang mempunyai daya sebesar 53kwh lithium ion yang disematkan pada ke-empat motor pelopor di setiap kaki-kakinya.

Image by tesla.com
Dengan daya baterai yang dimilikinya tersebut, terbukti bahwa Tesla Roadster ini bisa menempuh jarak hingga ratusan km, lebih tepatnya yakni sekitar 393 km dikala posisi daya baterai masih terisi dengan penuh. 

Melihat kemampuannya tersebut, akan membuatnya dikatakan sebagai salah satu kendaraan beroda empat listrik terbaik didunia. Pada penjualannya pun diperkirakan bisa menjual sekitar 2000 unit lebih semenjak awal mulai diciptakan, yakni tahun 2008 hingga tahun 2011. Untuk mendapatkannya, kau harus menyiapkan uang sekitar 1,1 miliar.

3. Ford Focus Electric

Mobil ramah lingkungan pada formasi yang ke-tiga ini masih tetap berasal dari negeri paman sam, yakni berjulukan Ford Focus Electric. Untuk sanggup berjalan di jalanan, kendaraan beroda empat memakai daya listrik ini dibekali dengan daya baterai sebesar 23kwh lithium ion, dikala sudah dilakukan uji coba secara nyata, kendaraan beroda empat yang dibuatnya sanggup menempuh jarak mencapai 122 km. 

Untuk bisa mendapat kendaraan beroda empat ini, bisa dibilang akan lebih mudah. Pasalnya kebanyakan kendaraan beroda empat listrik lainnya akan dihargai lebih dari 500 juta. Namun kendaraan beroda empat Ford Focus Electric hanya sekitar 442 juta rupiah.

4. Fisker Karma

Tak hanya dikenal sebagai penghasil smartphone saja, Finlandia pun mempunyai produsen kendaraan beroda empat listrik yang tak bisa dipandang rendah. Mobil berjulukan Fisker Automotive serta Valmet Automitive berhasil mengatakan penemuan berteknologi tinggi berupa memakai daya listik semoga bisa mengaspal dijalanan. Tampilan yang dimiliki cukup glamor baik eksterior maupun interiornya. 

 Program penghematan energi materi bakar BBM Viral !! Mobil Listrik Terbaru yang Ramah Lingkungan
Image by pinterest.com
Mobil ini memakai konsel hybrid plug-in yang memadukan 2 unsur materi bakar, yakni listrik serta materi bakar minyak. Tak jauh beda dengan sistem kerja Chevrolet Volt yang membuatnya masuk kedalam pembagian terstruktur mengenai kendaraan beroda empat listrik terbaik dunia. Memang dayanya tergolong kecil, yakni 20,1kwh. Namun kecepatannya begitu mengagumkan ditambah dengan performa serta desainnya yang sangat mewah, menimbulkan Fisker Karma dibanderol seharga Rp.1,5 miliar.

5. Nissan LEAF

Mobil ramah lingkungan kelima ini berasal dari Jepang, yakni berjulukan nisan LEAF. Dilihat dari desainnya, kendaraan beroda empat listrik ini lebih cenderung pada model city car. Dengan desain unik namun dengan tidak mengesampingkan fungsionalitas yang dimiliki. Nissan LEAF ini ditenagai dengan daya baterai sebesar 80kwh lithium ion, sehingga bisa menempuh jarak tempuh mencapai 117 km. 

Berbicara wacana harga "mobil listrik", kau bisa mendapatkannya dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp.388 jutaan. Memang sedikit menguras kantong, namun dengan memakai kendaraan beroda empat ini, kau akan menjaga udara semoga tetap higienis serta fresh.

6. Mitsubishi i-MiEV

Untuk desain dari Mitsubishi i-MiEV ini cukup simple dengan lebih mengutamakan aerodinamis serta efisiensi pemakaian. Untuk daya baterainya terbilang cukup kecil, lantaran menyesuaikan model tubuhnya yang kecil. Mesinnya dibekali dengan baterai berdaya 16kwh lithium ion, dan sehabis diadakan uji coba berhasil menempuh jarak hingga 100 km. Kemudian untuk harganya cukup terjangkau dibanding kendaraan beroda empat listrik lainnya, yakni Rp.295 jutaan.

7. Toyota Prius Plug in Hybrid

Image allfuturecar.com
Merek Toyota pun tak mau ketinggalan di jagat dunia otomotif, dirinya ikut membuat Toyota Prius dengan konsep Plug in Hybrid. Toyota terus membuatkan kendaraan beroda empat dengan berdaya baterai 4,4 kwh serta materi bakar minyak dengan kemampuan menempuh jarak tempuh sekitar 18 km saja. Untuk memilikinya kau bisa menyiapkan uang sebesar Rp.449 juta.

8. Mobil Listrik Terbaik Renault Fluence Z.E

Mobil listrik terbaik dengan nama Renault Fluence Z.E bermodelkan sedan sport dan sudah mulai diperkenalkan pada tahun 2009 lampau, kemudian gres dijual pada tahun 2010. Renault Fluence Z.E ini telah mengatakan sejumlah kenyamanan dibalut desain mewah, baik interior hingga eksterior. 

 Program penghematan energi materi bakar BBM Viral !! Mobil Listrik Terbaru yang Ramah Lingkungan
Image by wikimedia.org
Mobil listrik ini menyuplai tenaga, sebesar 22kwh lithium ion. Sehingga bisa menempuh jarak 160 km sehabis dilakukan uji coba di NEDC. Kemudian soal harga dari kendaraan beroda empat listrik ramah lingkungan ini berkisar Rp.1,1 miliar, setara dengan kendaraan beroda empat Tesla.